Modal Masa Depan

Apakah aktivitas si kecil sudah melatih kecakapan hidup, sebagai bekal hidupnya kelak? Silakan cek daftar berikut:
  • Si kecil mampu mengekspresikan diri melalui aktivitas menggambar atau memainkan alat musik.Kesenian merupakan media yang efektif untuk pencarian jati diri. Bila si kecil sedang tantrum, seni pun bisa menjadi sarana "pelampiasan" yang positif. 
  • Si kecil menjadikan membaca sebagai hobinya. Buku memberi banyak informasi dan pelajaran untuk si kecil. Pilihlan buku bergambar yang menarik sebagai awal perkenalan si kecil dengan buku.
  • Terapkan konsep matematis dalam kehidupan sehari-hari, karena dapat merangsang kemampuan berpikir secara logis. Tidak perlu hitungan matematika yang rumit, cukup jadikan kegiatan sehari-hari sebagai awal pembelajaran. Misalnya, mengajak si kecil menghitung jumlah permen yang ia terima atau berapa jumlah mainan yang ia miliki
  • Jelaskan hukum sebab akibat yang Anda temui pada setiap aktivitas si kecil. Seperti mengapa tanpa air ikan di aquarium akan mati, atau jika tidak tidur siang akan cepat mengantuk saat malam. Kebiasaan ini akan mendorong si kecil lebih memahami kaidah ilmu pengetahuan. Bukan tak mungkin ia jadi ingin tahulebih banyak dan bertambah semangat belajar.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak